BERITA TERKINI

Saturday, July 13, 2013

Jepang Tewaskan Banyak Orang Akibat Gelombang Panas

Tokyo - Gelombang panas yang cukup parah melanda wilayah Jepang sejak pekan lalu. Tragis, gelombang panas ini memakan korban jiwa. Dilaporkan sedikitnya 12 orang tewas akibat gelombang panas yang hampir merata di sejumlah wilayah Jepang ini.

Laporan cuaca setempat menunjukkan suhu udara tertinggi mencapai 35 derajat Celcius selama beberapa hari terakhir. Parahnya, tidak diketahui kapan gelombang panas ini akan berhenti.

Dampak dari gelombang panas ini, ribuan orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena gangguan kesehatan. Sebagian besar mengalami kelelahan atau heatstroke, yakni serangan stroke karena cuaca panas.

Kebanyakan warga yang dirawat di rumah sakit berusia di atas 65 tahun. Namun ada sejumlah anak sekolah yang mengalami gangguan kesehatan karena beraktivitas di luar sekolah saat gelombang panas melanda.

Media setempat, Jiji Press seperti dilansir Asia One, Sabtu (13/7/2013), melaporkan sedikitnya 12 orang tewas akibat gangguan kesehatan tersebut.

Salah satu korban tewas adalah seorang kakek berusia 90 tahun. Jasad kakek ini ditemukan oleh anaknya di dalam apartemen. Kondisi di dalam apartemen sangat panas dan pendingin ruangan dalam kondisi tidak berfungsi saat sang kakek ditemukan.http://cdn.kaskus.com/images/smilies/takut.gif

Badan Meteorologi Jepang mencatat, suhu udara tertinggi terjadi pada Jumat (12/7) di wilayah Kawanehon, prefektur Shizuoka, yakni mencapai 38,3 derajat Celcius. Sementara itu, lebih dari 40 titik di sejumlah wilayah Jepang tercatat dengan suhu udara mencapai 35 derajat Celcius atau lebih.
[removed]void(0);
Demi mencegah lebih banyak korban jiwa, otoritas setempat dan media massa mengimbau warga untuk banyak minum air putih dan menghindari aktivitas di luar ruangan untuk sementara. Meski biasa terjadi saat musim panas melanda Jepang, gelombang panas tetap saja memakan korban jiwa.


gmn gan ngeri banget tuh mudah2an di indonesia aman lancar jaya aja
timpuk ane dengan ijo2 gan [imagetag]
yaa[imagetag][removed]void(0);

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive